Jumat, 03 Februari 2017

GUNCANGAN GEMPA 6,4 SKALA RICHTER DI ACEH TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI


GUNCANGAN GEMPA 6,4 SKALA RICHTER DI ACEH TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI

Gempa bumi yang terjadi di Aceh, yang berkekuatan 6,4 skala Richter tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh tidak berpotensi tsunami. hal ini disampaikan oleh BMKG. gempa terjadi pada pukul 05-03 WIB. pusat gempa berada di Timur Laut Kabupaten Pidie, Adapun kedalaman pusat gempa yakni 10 km.

Kerusakan  yang sudah terdata sementara di Binjai, antara lain SPBU Ulee Glee, pusat Data sementara dihimpun dari berbagai sumber. termasuk dari relawan komunikasi rapi Aceh, warung kopi Umar kumis di sekitar SPBU, tersebut hancur masjid Dayah Mudi Mesra Samalanga, mengalami kerusakan pada kubah masjid nya yang terjatuh akibat Gempa.

Robohnya gedung 4 STIT Al Azizah Meunasah muko kuang Ulee Gle, hancur dan ruko yang berkontruksi 4 lantai di Leong Putu roboh, milik haji Jaelani.

Apriadi selaku kepala pelaksana BPBD DIY melaporkan, pihaknya memantau kondisi di Kabupaten tetangga tersebut.  BPBD harus tetap bersiaga walaupun masih terkendala peralatan, tetapi mereka tetap akan melakukan secara maksimal, kata pria itu. alat berat hanya ada di dinas teknis yang lain. tetapi sulit sekali kita gerakkan karena kesulitan koordinasi.

Sebab semua petugas cari Selamat, kalau tim BPBD Insya Allah selalu siap dalam kondisi bagaimana pun. akibat gempa yang terjadi di Aceh membuat masyarakat berhamburan keluar, rumah dan bangunan masyarakat banyak yang rusak bahkan roboh. warga berusaha untuk menyelamatkan diri ke lokasi lokasi yang aman dan menuju perbukitan atau tempat yang lebih tinggi beberapa potret keadaan yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh. setelah terjadinya gempa, masyarakat tampak memadati jalan di Pidie Jaya ada warga yang berjalan kaki ada juga yang mengendarai motor dan mobil suara klakson yang sangat keras mewarnai kesemrawutan yang terjadi di Jalan Pidie Jaya, Aceh tersebut.

beberapa rumah mengalami kerusakan yang sangat parah diantaranya dinding-dinding rumah yang mengalami kehancuran retak bahkan ada yang roboh.



 begitu juga fasilitas umum dan sekolah-sekolah mengalami kerusakan yang sangat parah salah satunya Sekolah Tinggi Agama Islam aziziyah Samalanga, kabupaten Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam.



bukan hanya rumah dan fasilitas umum yang mengalami kerusakan akan tetapi ada beberapa tempat ibadah yang terdapat di daerah Pidie Jaya, Aceh. yang mengalami kerusakan parah yaitu Masjid yang berlantai 2, (yang belum tahu namanya) mengalami kerusakan yang sangat parah terlihat bangunannya roboh karena kuatnya Gempa yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh tersebut.




meski mengalami kerusakan pada masjid-masjid yang berada di Pidie Jaya Aceh. ada beberapa warga yang tetap khusuk menunaikan ibadah sholat subuh, walaupun ditemani dengan puing-puing bangunan masjid yang runtuh akibat gempa yang terjadi di Pidie Jaya Aceh.



Demikian info dan foto keadaan setelah terjadi gempa di aceh. Semoga ini semua menjadi peringatan bagi kita semua sepaya lebih rajin beribadah, dzikir dan sedekah. Supaya adzab allah tidak turun kepada kita semua amin!!!

Berita ini di posting oleh Makanan Sehat UntukKulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar